Papan Bunga Padang terbaik

Papan Bunga Padang

Untuk Anda warga Padang yang saudara, teman, atau kerabatnya akan mengadakan acara besar, mencari penyedia papan bunga Padang terbaik wajib dilakukan. Jangan sampai momen bahagia orang terdekat jadi terganggu hanya karena karangan bunga yang dikirimkan terlihat aneh.

Mengirim flower board atau papan bunga memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk orang terdekatnya ketika sedang berbahagia. Bahkan bukan hanya di Indonesia, beberapa negara yang dulu terpengaruh oleh revolusi industri pun memiliki kebiasaan yang sama.

Nah, dalam artikel kali ini mari kita pahami bukan hanya cara memesan papan bunga Padang, tapi juga sejarah di baliknya.

Bagaimana Sejarah Karangan Bunga?

Agar kiriman papan bunga terasa semakin berkesan dan personal, Anda perlu tahu asal-usul mengapa orang-orang mengirim karangan bunga dalam momen tertentu.

Sebenarnya, ada 2 versi sejarah yang menjelaskan tentang budaya ini. Yang pertama berasal dari Meksiko, sedangkan yang lainnya berasal dari China.

Agar lebih jelas, mari kita bahas saja keduanya.

Sejarah Karangan Bunga dari Meksiko

Karangan bunga yang benar-benar pertama kali menggunakan bunga baru ditemukan di Meksiko pada abad ke- 18. Pada masa itu, karangan bunga dibuat oleh para biarawati sebagai bentuk kebahagiaan yang mereka rasakan.

Sebelumnya, budaya yang sama sudah dilakukan dari jaman Mesir Kuno dan Yunani Kuno, yang mana merupakan peradaban tertua di dunia. Tetapi mereka hanya menggunakan bunga sebagai riasan saja, sedangkan desain utamanya menggunakan tasbih dan ornamen khas dari Mesir dan Yunani.

Karangan bunga pada awalnya tidak dibuat di papan, melainkan dibuat kalung. Karangan ini dibuat oleh bunga asli yang disesuaikan dengan momen karangan bunga tersebut akan diberikan.

Tapi sejak jaman revolusi industri, karangan bunga dibuat menggunakan bunga imitasi. Hal ini dikarenakan plastik baru pertama kali bisa diproduksi secara masal berkat mesin uap yang diciptakan oleh James Watt.

Bentuk dan filosofi pembuatan karangan bunga ini kemudian dikembangkan di beberapa negara lain seperti Jepang, Australia, dan negara lain yang terpengaruh oleh revolusi industri.

Sejarah Karangan Bunga dari China

Budaya pemberian papan bunga di Indonesia juga terpengaruh oleh budaya dari China. Di Negeri Tirai Bambu ini, karangan bunga disebut sebagai flower plaque atau Jyutping.

Di China, karangan bunga dibuat dalam media papan layaknya yang biasa dipesan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Bedanya, mereka merias papan dengan tambahan ornamen bambu, yang mana merupakan salah satu ciri khas dari China.

Flower plague juga diberikan di momen yang sama seperti di Indonesia, yaitu ketika ada orang terdekat yang menikah, lulus kuliah, membuka bisnis baru, atau ketika sedang momen berduka.

Di sana, papan bunga disimbolkan sebagai kebahagiaan dan keberuntungan.

Dimana Tempat Pesan Papan Bunga Padang?

Kalau ada saudara dan orang-orang terdekat Anda yang sedang berbahagia atau berduka, mengirim papan bunga bisa menjadi bentuk kepedulian kepada mereka.

Itulah mengapa, Ummy Florist siap menemani Anda dalam momen bahagia maupun duka dengan karangan bunga yang dikirim langsung ke mana pun di Padang.

Ummy Florist menyediakan papan bunga dengan berbagai macam ukuran, kombinasi bunga, dan tentunya bisa bebas request tulisan dalam papan.

Nah, seperti itulah sejarah singkat tentang karangan bunga dan tempat memesan papan bunga Padang. Jadi mulai dari sekarang, berikan utarakan maksud dan harapan Anda bersama karangan bunga yang dikirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan Silakan Chat via WA

Silakan Klik tombol di bawah untuk informasi pemesanan

Customer Support 1

Harison

Online

Customer Support 2

Fadhli

Online

Harison

Hai, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Fadhli

Hai, ada yang bisa kami bantu? 00.00